Sabtu, 17 November 2012

Hue, Lampu Digital Ajaib



Membuat warna sinar lampu di rumah berganti-ganti memang bukan hal baru. Namun Philips membuat terobosan dengan merancang bohlam lampu yang terkoneksi secara nirkabel dengan aplikasi mobile untuk telepon seluler cerdas.

Bohlam lampu ini dipasarkan dengan nama Hue. Berbeda dengan bohlam berwarna-warni lainnya, bohlam Hue bisa menampilkan berbagai warna cahaya sesuai dengan tema yang diinginkan si pemilik rumah. 

Untuk mengubah tema cahaya yang dipancarkan, pemilik rumah tinggal mengaturnya lewat aplikasi yang bisa diunduh lewat iPhone atau iPad. Untuk sementara, produk ini hanya dipasarkan secara eksklusif lewat Apple Store.

Cara pemasangannya terbilang mudah. Lampu dipasang pada soket yang diinginkan, lalu pasang peranti penghubung pada router untuk konektivitas nirkabel. Aplikasi Hue bisa diunduh dari situs MeetHue.com

Aplikasi ini bakal menampilkan sejumlah opsi pemandangan yang bisa dipilih, misalnya matahari terbit atau terbenam, suasana pagi atau siang hari, dan suasana temaram. Ada 17 opsi pemandangan tersedia. Bohlam ini ditawarkan pada kisaran harga US$ 200 (sekitar Rp 1,9 juta). 

Tingkat kecerahan yang dipancarkan juga bisa disetel dari tombol yang tersedia, sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Setelah mencoba beberapa pengaturan pemandangan dan menikmati cahaya yang terpancar, silakan bandingkan dengan cara penggunaan lampu tradisional. Mana yang lebih baik? 


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar